Susuk

Susuk biasanya diketahui sebagai benda kecil yang sengaja dibuat untuk tujuan dimasukkan tubuh dengan maksud-maksud tertentu. Bahan yang digunakan dalam pembuatan susuk di antaranya : Emas, perak, intan, berlian, permata, baja alam, bagian dari sayap binatang samber lilen dan sebagainya. Susuk emas pada umumnya memiliki ukuran antara 6 – 8 mm dan berdiameter (garis tengah) 0,5 mm. Besarnya sebanding dengan ujung jarum penthol.

Jenis Susuk

  1. Susuk konvensional
  2. Susuk cair
  3. Mustika susuk

Kegunaan Susuk Sesuai Penempatannya

Kegunaan Susuk di Dagu

Bagian dagu menjadi titik pemasangan susuk paling aman dengan kegunaan luar biasa. Susuk di dagu bisa membuka aura energi daya tarik penggunanya. Kharisma akan lebih meningkat dan bisa mudah mendapatkan perhatian lawan jenis.

Kegunaan Susuk di Pipi

Pemasangan bagian pipi kanan dan kiri sama saja. Keduanya membawa manfaat energi pengasihan dan kasih sayang. Pengguna susuk jadi lebih mudah mendapatkan kasih sayang dari setiap orang di sekitarnya. Orang-orang akan peduli dan ingin selalu membantu anda. Hal ini membuat hidup pengguna susuk di pipi jadi lebih mudah dan sukses.

Kegunaan Susuk di Bibir

Susuk di bibir sangat berpengaruh pada kemampuan bicara atau public speaking seseorang. Sehingga sangat cocok bagi anda yang sering bertemu client. Pengguna susuk di bibir juga mudah membuat orang lain tergoda. Bagi seorang penyanyipun, disarankan pemasangan susuk di bibir karena akan berpengaruh pada karirnya.

Kegunaan Susuk di Kening

Seorang politisi, pemimpin atau pejabat sangat cocok memasang susuk di kening. Sebab susuk di kening akan membuat penggunanya jadi nampak berwibawa dan disegani oleh banyak orang. Kharisma akan meningkat berkali lipat sehingga membuat anda percaya diri dalam melakukan apapun.

Pantangan Susuk

Sebenarnya pantangan tiap susuk berbeda-beda. Namun berikut ini adalah beberapa pantangan susuk yang umum.

  1. Tidak boleh menyentuh daun kelor
  2. Tidak boleh makan sate langsung dari tusuknya
  3. Tidak boleh makan pisang emas
  4. Tidak boleh berjalan di bawah jemuran

Referensi

  1. Suroso, Imam (2004). Ilmu Pasang Susuk Bertuah. Solo: CV Aneka.
  2. http://www.masrukhan.net/kegunaan-susuk-di-dagu/
  3. http://www.mustikasusuk.com
  4. https://spesialis-cinta.com/pantangan-susuk-emas/
Bagikan informasi ke teman-teman melalui
Sidebar