Prana

Prana merupakan energi alami yang menopang kehidupan. Energi prana adalah penopang kehidupan dan bersumber dari tiga elemen penting yaitu bumi, matahari, dan udara.

Deskripsi

Istilah prana sebenarnya berasal dari India. Orang China mengenal energi prana sebagai Chi. Orang Jepang menyebutnya Ki. Masyarakat Yunani menamakannya Pneuma. Energi prana merupakan energi penopang kehidupan alam semesta. Energi prana ada di seluruh makhluk hidup dan dalam diri setiap orang. Namun tidak semua orang bisa menggunakan energi prana sebagaimana semestinya.

Pengaruh Energi Prana

Energi prana mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk keberuntungan, sedih, bahagia, benci, cinta, wibawa atau kharisma, dll. Ada orang yang memiliki prana lemah dan ada pula yang kuat. Hal ini dipengaruhi faktor internal dan eksternal. Faktor internalnya adalah kondisi suasana hati, marah, gembira, takut, percaya diri. Sedangkan faktor eksternalnya meliputi cuaca, lingkungan, makanan, minuman hingga faktor sosial.

Penyembuhan

Pranic healingĀ atau penyembuhan prana (energi) dapat digunakan untuk menyembuhkan diri sendiri ataupun orang lain dari penyakit fisik, emosi, dan psikologi. Pranic healing bisa digunakan untuk menyembuhkan tubuh energi terhadap berbagai penyakit, mulai dari ringan hingga berat. Seorang healer akan memperbaiki energi tubuh menggunakan sumber energi yang ada, misalnya dari alam. Seperti halnya tubuh fisik yang terbagi atas kepala otak, jantung, sistem pencernaan, dan sebagainya, dalam tubuh energi pun terdapat bagian-bagian atau dikenal dengan cakra. Jadi, energi akan diratakan, diseimbangkan satu sama lain, dirawat. Ketika berfungsi dengan baik, dia akan memengaruhi semua tubuh. Tanpa sentuhan, tanpa obat, tetapi dirasakan.

Referensi

https://www.worldpranichealing.com/id/energy/what-is-prana/

https://lifestyle.kompas.com/read/2015/11/23/171500923/Menyembuhkan.Sakit.Fisik.dan.Emosi.dengan.Prana?page=all

Bagikan informasi ke teman-teman melalui
Sidebar